Senin, 02 Januari 2012

Arsenal kalah, Chelsea ke Posisi Empat

Arsenal kalah, Chelsea ke Posisi Empat
Arsenal kalah Chelsea ke Posisi Empat
Frank Lampard (kiri) -- AP/Jon Super/wt
LONDON--MICOM: Gol-gol di menit-menit akhir pertandingan membuat perebutan posisi empat klasemen Liga Primer Inggris semakin seru. Gol Lampard di menit 89 mengantarkan Chelsea mengalahkan Wolverhampton Wanderers sementara Arsenal terpaksa menyerah dari Fulham akibat gol Bobby Zamora di menit 90.

Selain juara liga, posisi keempat di Liga Primer Inggris merupakan posisi yang diperebutkan mengingat tim yang berada di posisi itu merupakan tim terakhir yang mewakili Inggris di Liga Champions.

Bagi Chelsea, keberhasilan menggusur Arsenal adalah berita bagus bagi arsitek Andre Villas-Boas yang dalam laga sebelumnya melawan Aston Villa dicemooh pendukung the Blues. Kala itu, Chelsea menyerah 3-1.

Chelsea nyaris gagal membawa pulang poin penuh saat Stephen Ward mencetak gol di menit 84 yang membuat kedudukan imbang 1-1 setelah Ramires mencetak gol bagi Chelsea di menit 54. Namun, Lampard memastikan kemenangan Chelsea pada menit 89 dan mengakhiri rangkaian empat laga tanpa kemenangan the Blues.

Adapun, Arsenal menyerah 2-1 setelah unggul lebih dahulu pada 21 lewat gol Laurent Koscielny. Fulham menyamakan kedudukan lewat Steve Sidwell pada menit 85 dan Bobbt Zamora memastikan kemenangan Fulham di menit 90.

Hasil itu membuat Chelsea kini unggul satu poin dari Arsenal di peringkat empat. Namun, the Blues masih tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, duo Manchester, Manchester City dan Manchester United.

"Jika kami bisa membukukan lima atau enam kemenangan beruntun, yang saya yakin kami mampu, maka kami bisa bersaing untuk menjadi Liga Primer Inggris," tegas Villas-Boas.

Di laga lainnya, Blackburn Rovers yang baru saja mengejutkan dengan mengalahkan Manchester United 3-2, dipaksa kembali ke bumi setelah dipaksa menyerah 2-1 oleh Stoke. Kedua gol Stoke dicetak oleh mantan striker Liverpool Peter Crouch sementara gol Blackburn dicetak oleh David Goodwillie.

Adapun Aston Villa yang di laga sebelumnya mengalahkan Chelsea 3-1 dipaksa menyerah 2-0 oleh tamunya Swansea. Nathan Dyer mencetak gol pertama Swansea pada menit 4 dan Wayne Routledge mencetak gol pertama untuk klub Wales itu pada menit 47.

Sementara itu, Norwich memenangkan laga antara tim promosi dengan mengalahkan QPR 2-1.

Kapten QPR Joey Barton membuat QPR unggul 1-0 pada menit 11. Namun, mantan gelandang Newcastle United itu diganjar kartu merah langsung pada menit 36 karena menyundul gelandang Norwich Bradley Johnson.

Norwich yang unggul jumlah pemain sukses menekan QPR. Pada menit 42 Andthony Pilkington menyamakan kedudukan dan Steve Morison memastikan kemenangan Norwich pada menit 83. (AP/OL-12)
http://www.mediaindonesia.com/read/2012/01/03/288749/287/4/Arsenal-kalah-Chelsea-ke-Posisi-Empat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar